Visi

Visi Ilmiah Magister Pendidikan Ekonomi Akan Dicapai Pada Tahun 2030 Sesuai Dengan Rencana Induk Pengembangan UM Adalah Sebagai Berikut:

 

Misi

Untuk mencapai visi yang telah ditetapkan, Prodi Magister Pendidikan ekonomi mengemban misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran ekonomi berbasis pada hasil penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan, tekhnologi dan kesejahteraan masyarakat.
  2. Melaksanakan penelitian pendidikan ekonomi dan menyebarluaskan serta mendayagunakan hasil penelitian tersebut untuk peningkatan kualitas pembelajaran dan pengabdian masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dari hasil penelitian yang bermanfaat untuk masyarakat dan pengembangan kualitas pembelajaran pendidikan ekonomi.

 

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kapabilitas akademik yang bertakwa, mandiri, memiliki komitmen kebangsaan, dan mampu berkembang secara profesional;
  2. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran dengan memanfaatkan hasil penelitian di bidang Pendidikan Ekonomi serta  meningkatkan karya akademik berbasis riset  yang bermutu dan unggul.
  3. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran dengan memanfaatkan hasil pengabdian kepada masyarakat di bidang Pendidikan Ekonomi serta meningkatkan karya pengabdian kepada masyarakat  berbasis pada hasil kajian dan penelitian untuk mendukung pengembangan pendidikan ekonomi guna mewujudkan masyarakat yang mandiri, produktif, dan sejahtera

 

Profil Lulusan

Profil lulusan S2 Pendidikan Ekonomi dirumuskan melalui beberapa proses kegiatan yang melibatkan berbagai pihak (stakeholder) yang meliputi para pengguna lulusan, alumni, asosiasi profesi dan dunia industry. Kegiatan untuk merumuskan profil lulusan dilakukan dengan berbagai bentuk yaitu: seperti Focus Group Discussion yang dilaksanakan oleh dosen dengan mengundang pembicara ahli dari luar, workshop  maupun hasil analisis tracer study. Hasil dari kegiatan tersebut menjadi bahan evaluasi diri prodi untuk menyusun profil lulusan yang mewadahi seluruh tuntutan kompetensi dan kapabilitas terkini.

Profil S2  Pendidikan Ekonomi adalah:

“Magister Pendidikan ekonomi yang mampu mengembangkan pembelajaran ekonomi , mengembangkan teori, memecahkan masalah secara  interdisiplin dan multidisiplin, serta  menghasilkan karya inovatif berbasis riset dan nilai-nilai Pancasila”.

Akreditasi Program Studi S3 Pendidikan Ekonomi memperoleh Akreditasi “A”, bisa didownload disini
Untuk surat keterangan download disini