PROFIL S3 ILMU MANAJEMEN

VISI KEILMUAN

Visi keilmuan Program Studi Doktor Ilmu Manajemen adalah mengembangkan ilmu manajemen berbasis penelitian yang adaptif dengan penekanan pada bidang manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan manajemen SDM pada UMKM, untuk menghasilkan lulusan yang kapabel dan inovatif, yang akan dicapai pada tahun 2030 (sesuai rencana induk pengembangan UM)

 

MISI KEILMUAN

Misi keilmuan yang diembanw Program Studi Doktor Ilmu Manajemen adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran manajemen yang berfokus pada pemberdayaan UMKM, dengan menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis case study  dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi.
  2. Melakukan penelitian manajemen UMKM dengan pendekatan multi, inter dan transdisipliner, yang temuannya digunakan untuk peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran serta pengembangan keilmuan bidang manajemen di Perguruan Tinggi.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan fokus pemberdayaan UMKM dalam menghadapi persaingan pada era revolusi industri, untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

TUJUAN

Tujuan Program Studi Doktor Ilmu Manajemen adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kapabilitas dalam memecahkan masalah manajemen baik manajemen pemasaran, keuangan maupun SDM pada UMKM, dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi .
  1. Menghasilkan karya ilmiah yang original dan teruji dalam bidang manajemen, dalam rangka pengembangan keilmuan dan peningkatan kualitas pembelajaran di Perguruan Tinggi.
  2. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang kreatif dan inovatif dalam bidang manajemen UMKM untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, produktif dan sejahtera.

PROFIL LULUSAN

Doktor Ilmu Manajemen yang mampu memecahkan masalah yang komprehensif dan terintegrasi dalam bidang manajemen dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran dan integritas akademik, memimpin kegiatan penelitian untuk menghasilkan karya ilmiah yang orisinal dan teruji serta mendapatkan pengakuan secara nasional maupun internasional.

Beberapa pilihan karir lulusan Doktor Ilmu Manajemen antara lain menjadi akademisi yang kreatif dan inovatif, pemimpin kegiatan penelitian, konsultan bisnis, dan penyusun kebijakan pemberdayaan UMKM.