VISI DAN MISI ILMIAH

Visi Ilmiah

Visi ilmiah Program Doktor Pendidikan Ekonomi akan dicapai pada Tahun 2030 UM adalah sebagai berikut:

Menjadi program studi yang unggul dalam penyelenggaraan pendidikan ekonomi berbasis kajian dan penelitian dengan pendekatan interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin/konservasi baik kualitatif maupun kuantitatif  guna memecahkan berbagai masalah pendidikan ekonomi secara kreatif, inovatif dan komprehensif.

 

Misi ilmiah

Untuk mencapai visi yang telah ditetapkan, Program Doktor Pendidikan Ekonomi  mengemban misi sebagai berikut:

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran ekonomi berbasis pada penelitian yang dimanfaatkan bagi pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesejahteraan sosial.
  • Melaksanakan penelitian pendidikan ekonomi dan menyebarluaskan serta mendayagunakan hasil penelitian tersebut untuk peningkatan kualitas dan pembelajaran masyarakat.
  • Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dari hasil penelitian yang bermanfaat untuk masyarakat dan pengembangan kualitas pembelajaran pendidikan ekonomi.

TUJUAN PROGRAM STUDI

  • Menghasilkan doktor pendidikan ekonomi yang memiliki kapabilitas akademik menemukan pembelajaran ekonomi baru, inovatif, bertakwa, mandiri, memiliki komitmen kebangsaan, dan mampu berkembang secara professional di kancah nasional, regional dan internasional
  • Meningkatkan hasil karya akademik dalam bidang pendidikan ekonomi ke Indonesiaan berbasis riset yang bermutu dan unggul.

 

PROFIL LULUSAN

Doktor pendidikan ekonomi yang memiliki kapabilitas untuk mengembangkan pembelajaran ekonomi ke Indonesiaan yang baru, inovatif dan dapat melaksanakan penelitian pendidikan secara interdisipliner/multidisipliner untuk memecahkan masalah-masalah di bidang pembelajaran ekonomi serta mampu menghasilkan karya yang kreatif inovatif bertaraf nasional maupun internasional.